Seputar Peradilan

Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Pada Pengadilan Agama Depok

Depok - Jumat, 12 Oktober 2018, Pengadilan Agama Depok menyelenggarakan sebuah hajat besar, yaitu Deklarasi Perancangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, yang disaksikan juga oleh Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok, Kepala Kepolisian Resor Kota Depok, dan perwakilan dari PWI Kota Depok. Deklarasi ini adalah sebuah komitmen dari Pengadilan Agama Depok untuk benar-benar mewujudkan Pengadilan yang bebas korupsi, dengan birokrasi yang bersih dan melayani.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Depok menceritakan bagaimana kemajuan yang telah dicapai oleh Pengaidlan Agama Depok dari sejak pertama didirikan hingga saat ini, dimana dulunya Pengadilan Agama Depok dikenal sebagai Pengadilan yang buruk birokrasinya dan masih ada pungutan-pungutan liar hingga menjadi Pengadilan yang lebih tertib seperti sekarang. Pengadilan Agama Depok telah berhasil mengubah image buruk tersebut, dan hingga saat ini terus berkomitmen untuk memperbaiki kualitasnya. Kemajuan yang telah dicapai Pengadilan Agama Depok ini juga diapresiasi oleh Drs. Sri Utomo, M.Si., Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok, dan berharap dengan adanya pencanangan zona integritas bebas korupsi, dengan birokrasi yang bersih dan melayani, Pengadilan Agama Depok dapat memberikan pelayanan yang makin baik bagi masyarakat Depok. Drs. Sri Utomo, M.Si. menambahkan, hubungan antara Pengadilan Agama Depok dengan Pemerintah Kota Depok, salah satunya adalah mengenai data, misalnya data penyebab perceraian yang didapat dari Pengadilan akan dapat menjadi bahan dalam membuat kebijakan-kebijakan dalam program pembinaan keluarga warga kota Depok. (ns)