Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Depok kedatangan Tim Monitoring dari Mahkamah Agung dan Ditjen Badilag

Depok - Kamis, 4 Oktober 2018, Pengadilan Agama Depok kedatangan Tim Pembinaan Pelaksanaan Anggaran Biro Keuangan BUA Mahkamah Agung. Dan pada waktu yang bersamaan juga datang Tim Monitoring Evaluasi dari Badilag untuk memeriksa keuangan perkara. Tim dari Mahkamah Agung yang diwakili oleh Yahudin, Ahmad Supriyadi dan Dendi Runedi menghadap kepada Sekretaris Pengadilan Agama Depok, Siti Aisah, S.H., didampingi oleh Kasubag Umum dan Keuangan, Faridl Muzaky, S.Kom dan Bendahara Pengeluaran, Nabella Artha Ayu, S.H.

Adapun tim Badilag yang terdiri dari Tristi Setyawati, S.H., M.M., Mursidah, dan Wijayanti, S.H. dari Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, diterima oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Depok, Dra. Sarbiati, S.H., M.H. di Ruang Rapat Pimpinan Pengadilan Agama Depok didampingi oleh Panmud Gugatan, Purnama Sari, S.H. dan Kasir Pengadilan Agama Depok, Aat Kurniati, S.H.

Dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan kepada Pengadilan Agama Depok oleh Mahkamah Agung dan Badilag diharapkan dapat meningkatkan kualitas hasil kerja bagian keuangan baik di Kesekretariatan maupun Kepaniteraan. Menyikapi datangnya tim monitoring seperti ini, baiknya Pengadilan tidak menganggap bahwa kegiatan monitoring atau pembinaan dari tingkat yang diatasnya sebagai momok atau sesuatu hal yang perlu ditakuti, karena pada dasarnya setiap temuan dan masukan yang diberikan akan menjadi masukan dan kritik yang membangun untk kemajuan Pengadilan tersebut. (ns)