Seputar Peradilan

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Pada 1 Oktober 2018

Depok - Senin 1 Oktober 2018, Pengadilan Agama Depok melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Agama Depok, Dr. H. Andi Akram, S.H., M.H. Adapun tema Hari Kesaktian Pansalila tahun ini adalah "Pancasila sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa".

Dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila ini tidak ada amanat dan digantikan dengan Pembacaan Ikrar yang ditandatangani oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, S.E., MBA. Adapun isi dari Ikrar tersebut merupakan pernyataan kebulatan tekad Bangsa Indonesia untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dimulai pukul 07.45 WIB tersebut berlangsung dengan khidmat. Dengan diperingatinya Hari Kesaktian Pancasila diharapkan generasi penerus bangsa bisa tetap mempertahankan, melindungi Pancasila sebagai dasar ideologi negara, dan juga jangan sampai generasi muda melupakan sejarah. (ns/rifky)