Seputar Peradilan

Pembukaan Program Tahsin dan Kajian di Pengadilan Agama Depok

Depok - Jumat, 24 Agustus 2018, DKM Mushalla Al-Mahkamah Pengadilan Agama Depok melaksanakan acara pembukaan program Tahsin. Program tahsin ini diperuntukkan bagi seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Depok agar meningkatkan kemampuan bacaan Qur'annya. Dalam pembukaan ini dilakukan tes baca Qur'an yang diujikan oleh Dra. Tuti Gantini dan Purnama Sari, S.H. untuk peserta wanita, sedangkan untuk peserta pria diuji oleh Dadang Mahdar dan Jazuli, S.Ag. Sayangnya tidak semua pegawai dapat hadir dalam tes penempatan kali ini, namun demikian para penguji akan mendatangi pegawai yang belum dapat hadir dalam acara ini.

Ketua DKM Mushalla Al-Mahkamah, Drs. Dindin Syarief Nurwahyudin menyatakan bahwa program pengajian tahsin Al-Qur’an ini dimulai dari kegiatan tadarus One Day One Juz sejak bulan ramadhan 1439 Hijriyah yang lalu kemudian DKM merasa alangkah baiknya jika program baca quran ini dilanjutkan diluar bulan Ramadhan, dan tercetusah ide mengadakan program Tahsin ini. Dan bagi peserta yang belum baik bacaan Qur'annya, program ini memberikan kesempatan untuk memperbaiki bacaannya.

Selain program tahsin Al-Qur’an, DKM juga berinisiatif untuk mengadakan kajian fiqh untuk membahas permasalahan ibadah sehari-hari. Kegiatan ini juga didukung oleh Ketua Pengadilan Agama Depok, DR. H. Andi Akram, S.H.,M.H. sebagai pelindung DKM Mushalla Al-Mahkamah Pengadilan Agama Depok.

Semoga saja, dengan adanya program tahsin dan kajian Al-Qur’an ini, maka diharapkan seluruh pegawai Pengadilan Agama dapat membaca Al-Quran dengan benar dan belajar memahami kandungan isi Al-Qur’an. (Rifky/Tim IT).