Seputar Peradilan

One-Day-Minut Pengadilan Agama Depok Mendapat Apresiasi dari Dirjen Badilag

Depok - Pengadilan Agama Depok mendapatkan apresiasi dari Dirjen Badilag, Dr. H. Aco Nur untuk penerapan program One-Day-Minut pada acara Pembinaan Dirjen Badilag se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat di Subang, Jawa Barat. Dalam acaa tersebut Pengadilan Agama Depok mendapatkan peringkat pertama atas jumlah minutasi terbanyak yang diselesaikan melalui program One-Day-Minut-nya. 

Selain itu, dalam pembinaannya, Dirjen Badilag juga mengulas perihal jumlah sisa perkara tahun 2017, penyelesaian perkara tahun 2018 sampai dengan bulan Juli 2018, penyelesaian minutasi, publikasi putusan, serta kinerja cepat/lambatnya majelis dalam menyelesaikan perkara. Untuk setiap kategoti tersebut diumumkan peringkat terbaik dan peringkat terburuknya, serta diminta Ketua dan Wakil yang mendapatkan peringkat tersebut untuk maju ke depan. Dirjen Badilag juga mengatakan bahwa kategori-kategori penilaian tersebut nantinya akan mempengaruhi promosi dan mutasi para hakim di lingkungan Peradilan Agama.

Hal ini tentu saja menjadi pemacu bagi satker-satker di lingkungan Pengadilan Agama untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya, terutama dalam hal penyelesaian perkara hingga publikasi. (ns)