Seputar Peradilan

 SOSIALISASI  MAKLUMAT KMA  NOMOR 01/MAKLUMAT/KMA/IX/2017

 

sosialisasi maklumat

 

Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI. Nomor : 860/SEK/PS.00/09/2017 tanggal 13 September 2017 tentang Maklumat Ketua Mahkamah Agung tanggal 11 September 2017 No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017, maka Selasa, 19 September 2017 Pengadilan Agama Depok menggelar rapat Sosialisasi terkait hal tersebut yang diikuti oleh seluruh unsur  mulai dari Hakim  sampai tenaga kontrak di ruang sidang utama Pengadilan Agama Depok.

Dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Depok, Dr. H. Andi Akram, S.H.,M.H.  diawali dengan pengarahan  yang menyampaikan bahwa Maklumat Ketua Mahkamah Agung merupakan respon pimpinan Mahkamah Agung terhadap berbagai peristiwa yang akhir-akhir ini mencoreng wibawa Mahkamah Agung RI.

"Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang terjadi pada beberapa oknum Peradilan oleh KPK akhir-akhir ini kiranya menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk meningkatkan pengawasan internal, khususnya pengawasan atasan langsung kepada bawahan sebagaimana yang diamanatkan oleh Perma Nomor 8 Tahun 2016 dan tertuang dalam maklumat Ketua Mahkamah Agung tersebut",

Beliau menekankan seluruh stake holder Pengadilan Agama Depok untuk menaati jam kerja yang telah ditetapkan. Bahwa definisi korupsi tidak saja terkait masalah uang tetapi juga masalah waktu (korupsi waktu).

"Taati jam kerja yang telah ditetapkan sehingga gaji dan tunjangan yang kita terima setiap bulannya bernilai berkah", tegasnya.

sosialisasi Maklumat MARI

 

Senada dengan hal tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Agama Depok Kelas I. A, Dra. Hj. Sarbiati, S.H , M.H  menyampaikan bahwa sesuai maklumat Ketua Mahkmah Agung dan Perma No. 8 Tahun 2016, atasan langsung bertanggung jawab terhadap kesalahan bawahannya.

.