Pengaduan Layanan Publik

Pengaduan Layanan Publik

 

 

 

Pengadilan Agama Depok telah menyediakan Kotak saran atau kotak pengaduan publik untuk para pencari keadilan dapat menyampaikan saran dan keluhan secara tertulis tentang hal hal yang berkaitan dengan Pelayanan maupun sarana dan prasarna di Pengadilan Agama Depok.

Beberapa hal hal yang diambil untuk meningkatkan Pelayanan Publik Pengadilan Agama Depok adalah                                                                                                                                                                                                                                            Pembentukan Tim Perbaikan Pelayanan Publik,                                                                                                                                                              Tim ini berfungsi sebagai tim supervisi dan fasilitator dalam perbaikan pelayanan publik, untuk  bisa menangani beberapa unit layanan publik, tim terdiri dari unsur Kesekretariatan dan Kepaniteraan. Tim bekerja menyelenggarakan semua tahapan program perbaikan pelayanan publik ini.                                                                                                                                                                                                                                              Publikasi Survey Pengaduan Masyarakat,                                                                                                                                                                            Sebelum survey dilakukan, terlebih dahulu dilakukan publikasi yang luas kepada masyarakat pengguna        layanan agar membantu dengan menjawab questioner pengaduan yang telah disediakan oleh Petugas Meja Informasi.  Publikasi ini juga berusaha menyadarkan masyarakat bahwa pengaduan yang mereka sampaikan akan digunakan untuk melakukan perbaikan pada unit layanan tersebut.

Survey Pengaduan Masyarakat,                                                                                                                                                                                              Tahapan ini dilakukan untuk memperoleh data riil pengaduan masyarakat tertinggi dalam hal apa, survey dilakukan oleh petugas yang ditunjuk di unit layanan .    Setiap bulan data hasil survey direkap dan dipublikasikan sehingga masyarakat pengguna layanan bisa melihat perkembangan hasil survey.        

                                                                                                                                                                                                                                               Monitoring dan Evaluasi,                                                                                                                                                                                                    Monitoring dan evaluasi adalah tahapan yang dilakukan Tim Perbaikan Pelayanan Publik untuk melakukan monitoring apakah Janji Perbaikan telah dilaksanakan, verifikasi dilakukan pula pada sampai dimana realisasi dari janji perbaikan itu dan perkembangan rekomendasi yang telah dikeluarkan.  Hasil monitoring dan evaluasi disampaikan kepada Ketua Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID).